Jiwa Yang Tenang

Wahai Jiwa Yang Tenang Kembalilah kepada Robmu dengan Ridho dan Diridhoi

Ads Here

Wednesday, February 21, 2018

FREE e-Book

Dengan mengucap Bismillah,

Segala Pujian, sanjungan, kemuliaan hanya milik Alloh yang Maha Agung, Sholawat teriring salam semoga tercurah kepada sebaik-baik tauladan manusia Muhammad Rasululloh Shallalloohu alaihi wa sallam

Lebih dari 1 miliar manusia yang tersebar di lebih 180 negara menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan teman, sanak-saudara, dan komunitas kapan dan dimana saja. Ada negatif positif nya tentu. Semua tergantung kebijaksanaan siapa saja yang menggunakannya. Setiap informasi silih berganti muncul entah itu benar atau salah, ilmu pengetahuan baik umum maupun agama memperkaya wawasan setiap penggunanya. Luar biasa memang.

Dari sekian banyak informasi yang muncul saya mencoba mengumpulkan artikel-artikel singkat bermanfaat dan inspiratif yang berkelebatan di jagat whatsApp. Amat sayang jika cuman dibaca dan didelete. Karena beberapa dari artikel itu mampu menyadarkan penyusun akan makna hidup.
Saya mengumpulkan artikel-artikel tersebut agar terdokumentasikan dan suatu saat bisa dibaca kembali sebagai “charge hati” apabila kering kerontang karena dosa.

Beberapa artikel ada yang mencantumkan sumber dan penulis, ada pula yang tidak. Tidak menjadi mengapa karena saya menyusun dalam bentuk buku ini bukan untuk tujuan komersil sama sekali tetapi atas dasar menyebarkan ilmu yang bermanfaat. Semoga buku ini akan menjadi amal jariyah bagi siapa saja yang menjadi kontributor dalam artikel-artikel yang terkumpul dan saya juga berharap menjadi amal sholeh yang mengalir bagi saya yang dhoif ini.

"ikatlah Ilmu dengan mencatatnya" begitu pesan Nabi Muhammad saw

Imam Asy-Syafi'i bersyair :


Ilmu adalah buruan dan tulisan adalah ikatannya
Ikatlah buruanmu dengan tali yang kuat
Termasuk kebodohan kalau engkau memburu kijang

Setelah itu kamu tinggalkan terlepas begitu saja
Imam Asy Sya’bi rahimahullah pernah berkata, “Jika dirimu mendengar faidah ilmu, maka catatlah meskipun di tembok!” (Diriwayatkan oleh Khaitsamah, lihat Hilyah Thalibil ‘Ilmi hal. 53)
"Ikatlah ilmu dengan membukukannya sayang jika di delete " kangrud

Bandung, 06 Jumadil Akhir 1439 H/21 Februari 2018
Al faqir
Rudy Abu Adzkiya alias kangrud alias Rudy Sulestiyo

www.jiwayangtenang.blogspot.com

 silakan klik untuk Unduh  UNDUH e-Book

No comments: